Home » » Sport

Sport

Written By binprin.com on Tuesday 2 February 2016 | 01:36

Jelang Leicester vs Liverpool


Leicester Oke di Kandang, tapi Punya Rekor Buruk Hadapi Liverpool




Jakarta - Leicester City belum terkalahkan dalam laga-laga kandangnya dalam delapan pertandingan terakhir. Tapi Liverpool yang datang malam nanti sering menghadirkan mimpi buruk untuk The Foxes.

Pertemuan Leicester dengan Liverpool menjadi pertandingan terbesar di pekan 24 Premier League, yang digelar Rabu dan Kamis (3-4/2/2016) dinihari WIB.The Foxes saat ini masih menikmati posisi puncak klasemen, sementara TheReds ada di tangga ketujuh. Ada 13 poin yang menjadi jarak pemisah antara kedua tim.

Liverpool datang ke King Power Stadium setelah dapat hasil tak memuaskan di Piala FA, di mana mereka diimbangi West Ham United 0-0. Dalam laga tersebut Jurgen Klopp menurunkan banyak pemain muda yang dikombinasikan dengan penggawa senior. Untuk laga malam nanti, Liverpool hampir dipastikan akan tampil dengan komposisi pemain yang lebih matang. 

Untuk rekor pertemuan dengan Leicester, Liverpool masih unggul telak. Dalam tujuh pertemuan terakhir 'Si Merah' tidak terkalahkan, termasuk kemenangan 1-0 di pertemuan pertama lalu. Sementara di kandang Leicester mereka cuma kalah tiga kali dalam 13 lawatan terakhir.

Di sisi lain, Leicester menyambut Liverpool dalam kondisi yang sangat baik. Pada laga terakhirnya Leicester menang 3-0 atas Stoke City di ajang Premier League, di mana dalam laga tersebut Jamie Vardy kembali bikin gol setelah di enam pertandingan Premier league sebelumnya absen menjebol gawang lawan. (detik.com)

Berikut data dan fakta duel Leicester dengan Liverpool, seperti dikutip dari BBC:

Head to Head

- Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Leicester (W5, D2).
- Leicester cuma menang tiga kali dalam 13 perjamuan terakhir terhadap Liverpool (W3, D4, L6).

Leicester City

- Tepat hari ini Leicester merayakan hari ke-43 mereka menjadi pemuncak klasemen Premier League musim ini. Cuma Manchester City yang merasakan lebih lama berada di posisi tersebut (100 hari).

- Tim terakhir yang berada di puncak klasemen saat Februari dan gagal jadi juara adalah Southampton di musim 1981-1982.

- Anak asuh Claudio Ranieri tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir di Premier League (W4 D3). Ini merupakan rekor tak kalah terpanjang di kandang sejak yang terakhir di tahun 1999 (9 laga beruntun tak kalah).

- Leicester cuma sekali kalah dalam 16 laga Premier League terakhir, dan cuma kalah tiga kali dalam 32 laga terakhir di kompetisi yang sama.

- The Foxes cuma kemasukan satu gol dalam lima pertandingan terakhirnya di liga.

- Leicester melepaskan 18 attempt dari serangan balik di sepanjang musim ini. Angka tersebut merupakan yang tertinggi di Premier League.

- Riyad Mahrez terlibat dalam 21 gol Leicester di Premier League musim ini (13 gol, 8 assist). Tak ada pemain lain dengan statistik sebaik dia.

Liverpool

- Liverpool menang 5-4 atas Norwich City di laga Premier league terakhirnya. Itu merupakan kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan terakhir.

- Sejak pergantian tahun, lawan-lawan Liverpool selalu bisa mencetak gol melalui shot on target pertamanya.

- Liverpool menjadi klub yang paling banyak kebobolan melalui skenario tendangan sudut di musim ini (8 gol).

- Roberto Firmino mencetak empat gol di tiga pertandingan terakhir. sebelumnya dia cuma bikin satu gol di 24 pertandingan semua kompetisi.
Share this article :

0 komentar :

Post a Comment

.
 
Support : Panduan Blogger
Copyright © 2016. Trend Masa Kini - All Rights Reserved
Edited by Desainer Published by Fajri Yuliansyah
powered by Blogger