Artikel

Written By binprin.com on Thursday 3 December 2015 | 09:13

Doa Anjuran Rasul Jika Alami Insomnia


Ada beberapa doa yang sebenarnya bisa diamalkan bagi kita yang mengalami insomnia agar bisa segera cepat tidur

Dream - Susah tidur atau insomnia kadang menjadi permasalahan serius bagi kebanyakan orang. Jika ini terjadi setipa hari, risikonya dapat menurunkan kesehatan dan mengurangi ketahanan tubuh hingga berujung terserangnya berbagai penyakit.

Ada beberapa doa yang sebenarnya bisa diamalkan bagi kita yang mengalami insomnia agar bisa segera cepat tidur. Salah satu doa yang diamalkan oleh Sahabat Rasullulah SAW yakni Zaid bin Tsabit ketika mengalami susah tidur tertulis dalam Kitab Ibnu Sunni yang dikutip oleh Imam Nawawi dengan kalimat, "Lalu saya membacanya, kemudian Allah menghilangkan apa yang saya alami".
"ALLAHUMMA GHARATIN NUJUM WA HADAATIL ‘UYUN, WA ANTA HAYYUN QAYYUM, LA TAKKHUZUKA SINATUN WALA NAUMUN. YA HAYYU YA QAYYUM, AHDI’ LAILI WA ANIM ‘AINI" (Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah memejam dan Engkau Maha Hidup lagi Maha Terus-menerus mengurus makhluk. Tidak menimpa-Mu rasa kantuk dan tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku).
Adapun sahabat Rasullulah SAW lainnya yang mengalami insomnia atau susah tidur yaitu Khalid bin Walid. Diriwayatkan oleh Muhammad bin Yahya bin Haban, Khalid mengadukan keadaan yang dialaminya, lalu Rasulullah SAW menganjurkan untuk membaca;

"A'UUDZU BIKALIMAATILLAHIT TAAMMAATI MIN GHODLOBIHI WA MIN SYARRI 'IBAADIHI WA MIN HAMAZAATISY SYAYAATIINA WA AYYAHDLURUUN" (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, dan dari keburukan hamba-hamba-Nya, serta dari berbagai godaan syetan dan kehadirannya).

Semoga dengan mengamalkan doa anjuran Rasullulah SAW kita bisa segera terlelah menutup mata tidur dan terhindar dari insomnia yang berkepanjangan. (dream.co.id)
Share this article :

0 komentar :

Post a Comment

.
 
Support : Panduan Blogger
Copyright © 2016. Trend Masa Kini - All Rights Reserved
Edited by Desainer Published by Fajri Yuliansyah
powered by Blogger