Kemenangan di markas Palermo mengantarkan Bianconeri kini naik ke urutan kelima klasemen sementara Serie A.

Juventus sukses membukukan kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Palermo dalam lanjutan Serie A Italia musim ini di Renzo Barbera, Senin (30/11) dini hari WIB. Hasil tersebut membawa Bianconeri naik ke urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi 24 poin.
Babak Pertama:
Palermo langsung menerapkan tempo permainan cukup tinggi sejak awal permainan dan praktis memaksa Juventus untuk menaruh fokus pada sektor pertahanan mereka dalam sepuluh menit pertama dan melakukan sejumlah serangan cepat melalui pergerakan lincah Juan Cuadrado.
Melewati sepertiga jalannya babak pertama, Juventus mulai menemukan ritme dan mendikte permainan lawan. Akan tetapi belum performa lini depan mereka, dengan Mario Mandzukic sebagai ujung tombak utama belum maksimal dan berada dalam pengawalan ketat tuan rumah.
Alberto Gilardino hampir mengejutkan Juventus di menit ke-30, andai peluang yang didapatnya di jantung pertahanan tim tamu sukses dikonversikannya jadi gol. Selepas momen itu, Juventus masih menguasai permainan termasuk kans lewat tandukan Leonardo Bonucci lima menit berselang yang masih melebar.
Lini pertahanan Palermo tampil tenang di laga kali ini dan sukses meredam agresivitas Juventus. Hingga memasuki turun minum, pasukan Max Allegri tetap kesulitan membongkar pertahanan disiplin Palermo.
Babak Kedua:
Juventus tetap konsisten dengan gaya penyerangan mereka dan berhasil memecah kebuntuan melalui sepakan terukur Mandzukic yang memanfaatkan umpan Dybala di menit ke-54. Sejumlah peluang susulan didapat termasuk melalui kreasi Paul Pogba namun tak sempurna.
Selepas tertinggal, Davide Ballardini memberikan instruksi pada anak asuhna untuk meningkatkan penguasaan bola. Itu diterapkan Palermo, hanya saja meski banyak memegang bola mereka tidak mampu untuk membuat peluang bagi barisan depan yang sudah mati kutu dalam penjagaan lawan.
Masuknya Aleksandar Trajkovski yang menggantikan Gilardino sempat menghadirkan ancaman khusus pada menit ke-71 lewat tembakan akrobatiknya. Tiga menit berikutnya, ketegangan terjadi ketika Stefano Sturaro dan Franco Vazquez berduel di lini tengah dan mengundang kartu kuning.
Juventus tak menunjukkan tanda-tanda pengenduran serangan dan justru mengemas gol kedua semenit jelang laga usai melalui sepakan kencang Sturaro yang memaksimalkan kiriman Pogba. Simone Zaza melengkapi kemenangan meyakinkan Juventus menjadi 3-0 di masa tambahan waktu.
Susunan Pemain: