Home » » Berita

Berita

Written By binprin.com on Monday 30 November 2015 | 23:08

Pidato di Paris, Jokowi Tegaskan Islam Ajarkan Perdamaian




Dalam pidatonya di Paris, Jokowi menegaskan agar tidak mengaitkan teror dengan agama Islam karena Islam merupakan agama yang mengajarkan perdamaian.
Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam atas aksi teror di Paris, Perancis, pada tanggal 13 November 2015, yang menelan korban sipil yang tidak berdosa.
Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat menyampaikan Pernyataan ‎Kepala Negara pada Conference of the Parties (COP) 21 UNFCCC di ruang Loire area Parc des Expositions du Bourget, Paris Perancis, Senin (30/11) sore waktu setempat.
Jokowi menegaskan, sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia menegaskan jika Islam selama mengajarkan perdamaian dan toleransi. “Tindakan teror tersebut tidak ada kaitannya dengan agama, bangsa dan ras apa pun,” tegasnya.
Seperti dikutip dari laman situs Sekretariat Kabinet, Selasa, 1 Desember 2015, Jokowi menyampaikan pidatonya pada Senin (30/11) sekitar pukul 16.45 Waktu Setempat atau pukul 22.45 WIB. Saat mengawali pidatonya, Jokowi langsung menyinggung aksi teror di Perancis itu.
Sebagaimana diketahui, aksi teror di Paris, Perancis pada hari Jumat (13/11), dimana terjadi aksi penembakan brutal dan bom bunuh diri di beberapa tempat. Akibat aksi teror ini, sedikitnya 132 orang dinyatakan meninggal, dan ratusan korban mengalami luka-luka.
Share this article :

0 komentar :

Post a Comment

.
 
Support : Panduan Blogger
Copyright © 2016. Trend Masa Kini - All Rights Reserved
Edited by Desainer Published by Fajri Yuliansyah
powered by Blogger