Home » » Artikel Islam

Artikel Islam

Written By binprin.com on Wednesday 25 November 2015 | 08:03

Ada satu hadis yang menjelaskan bahwa ada penghuni surga yaitu mereka yang mati syahid karena menegakkan Islam justru malah ingin kembali ke dunia

Dream - Seluruh umat muslim ingin akhir kehidupannya dan bertemu dengan sang pencipta dalam keadaan khusnul khotimah atau mati syahid membela tegaknya islam. Tujuannya satu adalah mendapat keridhoannya dan bisa mencapai surga terindah milik Allah SWT.
Namun ada satu hadis yang menjelaskan bahwa ada penghuni surga yaitu mereka yang mati syahid karena menegakkan Islam justru malah ingin kembali ke dunia. Kenapa?
Rasullulah SAW bersabda;

مَا أَحَدٌ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ يُحِبُّ أَنْ يَرْجِعَ إِلَى الدُّنْيَا وَلَهُ مَا عَلَى الْأَرْضِ مِنْ شَيْءٍ إِلَّا الشَّهِيدُ يَتَمَنَّى أَنْ يَرْجِعَ إِلَى الدُّنْيَا فَيُقْتَلَ عَشْرَ مَرَّاتٍ لِمَا يَرَى مِنْ الْكَرَامَةِ

"Tidak seorangpun yang masuk surga namun dia suka untuk kembali ke dunia padahal dia hanya mempunyai sedikit harta di bumi, kecuali orang yang mati syahid. Dia berangan-angan untuk kembali ke dunia kemudian berperang lalu terbunuh hingga sepuluh kali karena dia melihat keistimewaan karamah (mati syahid)." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)


Beberapa penjelasan tentang makna hadis ini sangat menguatkan bahwa berjihad di jalan Allah SWT yang semata mata hanya ingin mencari keridhoan-Nya sangatlah utama. Merindukan mati syahid agar bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT menjadi alasan mereka ingin kembali lagi ke dunia hanya untuk kembali berjihad dan mati syahid demi tegaknya ajaaran Allah SWT.
Sungguh tingginya keistimewaan yang Allah SWT berikan bagi mereka yang mau berjihad di jalan-Nya. Bahkan surga terindah pun mereka tolak demi kecintaan mereka kepada Allah SWT.
Share this article :

0 komentar :

Post a Comment

.
 
Support : Panduan Blogger
Copyright © 2016. Trend Masa Kini - All Rights Reserved
Edited by Desainer Published by Fajri Yuliansyah
powered by Blogger